Selamat Datang di Website Resmi

KECAMATAN GUCIALIT

Kondisi Umum Kecamatan Gucialit

Kondisi Umum

  • KONDISI DAN POTENSI SUMBER DAYA ALAM DAN MANUSIA

    1. Sumber Daya Alam

 

      Mengenai tingkat kesuburan tanah di wilayah Kecamatan Tempursari dapat diklasifikasikan sebagai berikut :
      1. Daerah Subur : yaitu daerah yang dapat ditanami sepanjang tahun, yaitu tanaman padi, jagung, ketela, pisang dan tembakau.

      2. Daerah Sedang : yaitu daerah yang mempunyai perbandingan antara masa tanaman padi dan perkebunan 1 : 3 yang terdapat pada masing-masing Desa.

    1. Sumber Daya Manusia

    2.           Faktor pendukung keberhasilan pelaksanaan pembangunan di wilayah Kecamatan Tempursari salah satunya ditentukan dari sector pendidikan. Pendidikan adalah merupakan salah satu program tri plus Kabupaten Lumajang. Titik Berat ini dilakukan untuk merencanakan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui prasarana pendidikan SD / SLTP.

 

              Dengan potensi sumber daya manusia yang ada maka dengan dilaksanakannya program pembangunan khususnya dibidang pendidikan diharapkan pada tujuan akhir adalah untuk menciptakan atau mencetak potensi sumber daya manusia handal yang mampu untuk bersaing dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang.


  • OBYEK WISATA

  1. Watu Godeg terletak di Desa Bulurejo yang biasa digunakan untuk kegiatan warga Hindu dalam melakukan larung sesaji di bulan Suro, serta kegiatan rutin di hari raya Idul Fitri dengan kegiatan lomba motorcross.

  2. Watu Gedek yang terletak di Desa Tempursari biasa dikunjungi masyarakat sebagai tempat peristirahatan yang letaknya pada jalur lintas selatan.

  3. TPI sebagai pusat pelelangan serta tempat untuk rekreasi.

  4. Pemandian Umbulsari terletak di Desa Purorejo dimana setiap hari dikunjungi warga untuk melakukan aktivitas mandi dan renang.

Facebook
Lokasi Kecamatan

HUBUNGI KAMI :

Kecamatan Gucialit
Jln. Jend. Sudirman No. 214 Gucialit, Kec. Gucialit, Kab. Lumajang
(0334) 887659
kec_gucialit@lumajangkab.go.id



STATISTIK PENGUNJUNG :

Hari ini : 1
Bulan ini : 148
Total Pengunjung : 1.313